Cara Merawat Anggrek

Mengetahui cara merawat anggrek, atau banyak anggrek, di rumah atau taman Anda mungkin bukan salah satu hal termudah di dunia ini untuk dilakukan, tetapi tentu saja ini juga bukan salah satu yang tersulit. Tenang, pikirkan saja tanaman yang indah dan eksotis ini seperti yang Anda lakukan pada makhluk hidup lainnya, bernapas di planet ini (termasuk kita manusia yang cantik juga, tentu saja) dan Anda akan melihat bahwa itu tidak terlalu sulit sama sekali. Air adalah kebutuhan yang mendasar bagi kita dan tentunya juga bagi sahabat anggrek kita. Jadi mari luangkan beberapa menit dan cara merawat tanaman bicarakan tentang persyaratan minum dari tanaman yang luar biasa ini.

Berapa banyak atau sedikit air yang harus Anda berikan kepada anggrek cantik Anda dan bagaimana caranya? Nah, ada dua cara yang populer dan sangat mudah untuk menyediakan air tanpa khawatir memberi terlalu banyak atau terlalu sedikit. Anda akan melihat bahwa ketika membahas topik ini, mengetahui cara merawat anggrek sangatlah mudah!

Breeding Kambing

Metode Penyiraman # 1

Metode pertama ini mengharuskan Anda membawa anggrek ke wastafel terdekat dan merendam bola akar hingga dalam, berhati-hatilah agar tidak membasahi bunga jika Anda ingin mekarnya bertahan selama mungkin. Biarkan air benar-benar keluar dari tanaman dan ulangi prosesnya. Dengan melakukan ini dua kali, Anda telah memastikan bahwa anggrek Anda telah direndam secara menyeluruh. Anda dapat mengikuti praktik ini setiap minggu dan tanaman Anda akan cukup puas. Jika Anda ragu apakah ia menerima cukup air atau tidak, periksa akarnya. Akar hijau dan tampak sehat berarti Anda melakukannya dengan baik! Akar yang tampak abu-abu atau keputihan? Oh, oh … coba lebih sering menyiraminya. Berhati-hatilah agar tidak berlebihan karena anggrek yang basah dapat dengan cepat berubah menjadi mati. Jika tidak terlalu merepotkan Anda, cobalah menyiram dengan air suling atau air hujan. Mereka yang tahu cara merawat anggrek setuju bahwa ini lebih baik untuk tanaman dan tidak akan meninggalkan noda pada dedaunannya. Baik anggrek Anda terpasang atau dalam pot, Anda perlu memastikan bahwa bola akar benar-benar basah. Saya memiliki tiga anggrek phalaenopsis cantik yang mencintai kehidupan yang menempel di batang pohon mangga saya di halaman belakang. Saya suka mengikuti proses yang sama ini. Tentu saja, alih-alih membawanya ke wastafel, saya hanya membawa kaleng penyiram ole besar ke mereka.

Metode Penyiraman # 2

Cara lain untuk menyiram anggrek Anda, yang bahkan lebih mudah daripada yang baru saja kita diskusikan, adalah menyiram dengan es batu. Aku tahu, aneh ya? Tapi tetaplah bersamaku, itu benar-benar berhasil! Seorang teman baik saya, yang telah menanam anggrek yang indah untuk waktu yang lama dan merupakan orang yang bertanggung jawab untuk memicu obsesi saya terhadapnya, suka menggunakan metode ini untuk tanamannya. Dia menempatkan 3 buah es batu di masing-masing tanamannya, memberi mereka ciuman dan berjalan pergi. Saat es perlahan mencair, tanaman menerima air yang cukup dan pada saat air telah melewati tanah atau media tanam, suhu sudah mencapai suhu yang tidak akan merusak akar. Jika Anda khawatir akan menghilangkan dahaga anggrek Anda dengan cara ini di musim dingin, karena mungkin di luar sangat dingin, jangan.

Bisakah lebih mudah dari itu? Bergantung pada lokasi anggrek Anda dan jumlah cahaya yang diterimanya, Anda mungkin perlu menambahkan es batu tambahan. Ingat, yang harus Anda lakukan hanyalah memeriksa akarnya, tambahkan es batu # 4 jika perlu, lalu ulangi prosesnya dalam satu minggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *