Metode Memilah Font Buat Logo

Assalamualaikum, kali ini aku hendak memberitahu bagai mana metode memilah font buat desain logo. font dalam logo sangat mempengaruhi bila pemilihan font salah hendak menggiring penyampaian yang salah pula kepada konsumen. Nah berikut ini merupakan sebagian panduan yang wajib dicermati bila memilah font dalam desain pembuatan logo.

1. Jangan Pakai Font Default

seluruh orang mengenali type font default semacam arial, times new roman, serta courier. itu merupakan font yang telah terinstal secara deafult pada sistem pembedahan windows. bila kamu mau menonjolkan dampak yang khas, jauhi pemakaian font deafult semacam itu. Pakai font yang bisa didownload free ataupun berbayar. font dapat didownload digoogle.

2. Jangan Memakai Font yang Terlampau Unik https://officialjimbreuer.com/

Tampilan semacam Comic sans, curiz MT, papyrus, serta yang yang lain memanglah unik. namun tidak tertib. terkadang font tersebut dapat mengganggu titografi kamu.

3. Jangan Memilah Font yang Susah Dibaca

Banyak sekali Font yang nampak menawan. namun susah dibaca terlebih dilihat secara sepintas. Jauhi pula font yang bisa mengganggu semacam bevel serta shadow. dikala membuat logo kamu wajib siap kalau logo kamu hendak digunakan pula kedalam banyak media visual semacam stample, akrilik, faktur. serta lain sebagainya.

4. Jangan Pakai Font yang Terlampau Tipis

Bisa jadi sebagian font tipis hendak bagus nampak di layar monitor. Tetapi kala lewat proses penciptaan printing serta percetakan, font dapat saja hendak tenggelam serta tidak nampak. Hingga jauhi memakai font yang sangat tipis. Logo yang baik merupakan logo yang hendak senantiasa jelas nampak dalam bermacam dimensi. Mengapa? Sebab sekali lagi, logo kamu tidak cuma hendak dicetak pada media online saja. Sesuatu dikala logo kamu hendak dicetak pula pada bermacam media pemasaran semacam baliho, flyer, dlsb

5. Pakai Font yang Relevan dengan Tipe Industri Anda

Wujud dari suatu font menyuarakan arti tertentu. Semacam font yang tipis hendak terdengar semacam suara seseorang perempuan yang lembut serta halus, hingga font yang tebal hendak terdengar semacam suara yang berat serta tegas. Font yang tidak relevan hendak menggiring wisatawan pada anggapan yang salah. Berikut merupakan karakteristik khas bisnis serta font apa yang bisa kamu pilih

Gembira= Cooper, Andy, Flowerchild.

Maskulin= Rockwell, Impact, Giant, Microgamma.

Feminim= Gabriola, Kalinga, Lucida Calligraphy, Bernhard Modern.

Resmi= Corpid, Calson 540, Whitney Book, Cooperplate Ghotic, Gotham.

Gadget= Tiera Negra, Block Out, NeoTech.

Mode= Birch.

Berolahraga= Machine.

6. Jangan Pakai Sangat Banyak Font

Memakai sangat banyak font hendak membuat logo nampak clutter, tidak mempunyai kesatuan serta nampak amatiran. Orang- orang hendak bimbang kala memandang suatu logo dengan banyak font( lebih dari 2 tipe font) serta tidak dapat menangkap iktikad apapun dari logo tersebut.

Baca Juga : Memobilisasi Game untuk Go Global: Internasionalisasi dan Lokalisasi

7. Mencermati Legibility

Legibility berhubungan dengan kemudahan mengidentifikasi serta membedakan tiap- tiap huruf/ kepribadian. Sesuatu tipe huruf dikatakan legible apabila tiap- tiap huruf/ karakternya gampang dikenali serta dibedakan satu sama lain.

Font“ Motion Picture Personal Us” mempunyai huruf I serta J yang nyaris sama. Wajib dihindari dalam suatu logo.

Font type Futura huruf a mirip wujudnya dengan huruf o. Font type Myriad Pro lebih legible.

8. Mencermati Readability

Readability berhubungan dengan tingkatan keterbacaan sesuatu bacaan. Apabila legibility mangulas tiap kepribadian hurufnya, hingga readability mangulas menimpa totalitas bacaan yang sudah disusun dalam sesuatu komposisi. Bacaan yang readable berarti totalitas lebih gampang dibaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *