Peternakan Domba – Pilih Jenis Ras Domba Yang Paling Cocok Untuk Anda

Peternakan domba adalah kegiatan yang harus dipikirkan dengan matang jika Anda berencana untuk melakukannya. Tanyakan pada diri Anda sendiri pertanyaan-pertanyaan yang diperlukan untuk memulai. Mengapa memelihara domba? Domba adalah hewan yang suka berteman, mereka suka berkumpul dalam kelompok yang

sama dan dapat berkisar dari 50 lbs hingga 500 lbs. Selain itu, Anda perlu memastikan alasan mengapa Anda akan tunduk pada peternakan domba sejak hari pertama agar tegas pada apa yang Anda putuskan untuk dilakukan

dengan usaha ini. Tinjauan sederhana tentang berbagai ras yang digunakan untuk peternakan domba akan menghemat waktu Anda dalam jangka panjang. Mereka adalah sebagai berikut:

1) Freisian Timur, dan Lacaune – ini adalah ras domba tradisional yang digunakan di Amerika Serikat untuk produksi susu

2) Awassi – ras domba yang umum di Asia Barat Daya seperti Irak dan Republik Arab Suriah rata-rata memiliki berat sekitar 92 lbs dan merupakan jenis berekor gemuk.

3) Assaf – ini adalah breed sintetis yang berasal dari Israel pada tahun 1950-an dengan rata-rata produksi susu 611 liter dalam laktasi standar sekitar tujuh bulan.

4) British Milk Sheep – namanya sendiri menunjukkan bahwa ia adalah penghasil susu yang tinggi. Awalnya

jual domba murah area solo, surakarta diperkenalkan oleh Lawrence Alderson di Wiltshire dan Northumberland dan sekarang populer di Inggris Raya serta Kanada. Ia juga dikenal untuk menghasilkan lebih banyak kembar dan kembar tiga daripada trah lainnya.

5) Dorset Horn / Poll Dorset – dikenal karena kandungan lemaknya yang tinggi dalam produksi susu serta alternatif untuk produksi susu di luar musim.

6) Friesland – “Holstein dari ras domba” Mereka adalah jenis domba perah murni di Inggris Raya. Ia memiliki ekor botak panjang dan disurvei secara alami. Domba betina beratnya bisa berkisar antara 50 hingga 55 kilogram dan domba jantan sekitar 75 kilogram. Fleece-nya juga berkualitas tinggi dan memiliki Bradford Count 48 hingga 52.

Seperti yang dapat dipetik dari daftar singkat ini, Anda dapat memilih di antara jenis ras domba mana yang paling cocok untuk Anda dalam peternakan domba. Ketahuilah bahwa setelah memilih jenis yang tepat Anda juga harus

mempertimbangkan kebutuhan nutrisi domba. Domba yang diproduksi untuk wool atau susu membutuhkan kebutuhan nutrisi yang lebih tinggi daripada domba untuk kambing. Rumput adalah makanan pokok domba tetapi

terkadang Anda harus menyediakan sebagai suplemen, biji-bijian yang sesuai untuk mereka untuk memenuhi kebutuhan mineral dan garamnya. Pasokan air bersih yang baik dan konstan juga harus tersedia untuk kawanan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *